Penerimaan Siswa Baru

Artis Ibukota Berkunjung Ke SMK Teladan

 

 Film merupakan bentuk seni modern dan populer yang dibuat untuk kepentingan utama yakni media hiburan.Pembuatan film kini sudah menjadi sebuah industri populer di seluruh dunia, dimana film-film layar lebar selalu dinantikan kehadirannya di bioskop-bioskop. Hal inilah yang dipercayai oleh pecinta film dari tahun ke tahun sesuai dengan perkembangannya.  Proses pembuatan film pastinya melibatkan kerja sama antar sejumlah unsur atau profesi.Unsur-unsur yang dominan di dalam proses pembuatan film itu antaralain yaitu produser, sutradara, penulis skenario, penata kamera (kameramen), penata artistik, penata musik, editor, pengisi dan penata suara, serta aktor-aktris (bintang film).Oleh karena itu beberapa produser juga merilis video trailer film mereka sebelum waktu tayangnya di bioskop. Hal ini bertujuan untuk menggoda atau membuat orang bertanya-tanya dan penasaran atas sebuah film tersebut. Biasanya trailer ini berdurasi kurang lebih 2-3 menit dan dibuat untuk promosi awal mengenalkan sebuah film yang akan tayang dengan tujuan untuk bahan perbincangan masyarakat.

 

Perbincangan antara Bapak Drs.Rusman Manurung dan Drs.Otto Meir Lubis dengan Artis ibukota Rizky Nazar dan Michelle ZiudithPerbincangan antara Bapak Drs.Rusman Manurung dan Drs.Otto Meir Lubis dengan Artis ibukota Rizky Nazar dan Michelle Ziudith         Septi Adelia Amin salah satu anggota Jurnalis  saar mewawancarai Rizky Nazar dan Michelle ZiudithSepti Adelia Amin salah satu anggota Jurnalis saar mewawancarai Rizky Nazar dan Michelle Ziudith           Suasana di Ruangan Kepala Sekolah dengan  anggota Osis dan anggota Ekstrakurikuler lainnyaSuasana di Ruangan Kepala Sekolah dengan anggota Osis dan anggota Ekstrakurikuler lainnya

 

                                                                             Foto bersama para guru dengan artis Ibukota Rizky Nazar dan Michelle Ziudith Foto bersama para guru dengan artis Ibukota Rizky Nazar dan Michelle Ziudith

 

 

                                                                              Para Siswa/i YPT Teladan Medan tertib saat kedatangan Artis IbukotaPara Siswa/i YPT Teladan Medan tertib saat kedatangan Artis Ibukota

Senin (9/5) Setelah berhasil merilis film Magic Hour & London Love Story, aktor-aktris Michelle Ziudith dan Rizky Nazar serta tataran  unsur proses pembuatan film lainnya  berkunjung di YPT Teladan Medan dengan tujuan memperkenalkan sebuah film terbarunya,  produksi Screen Play Films From The Producer Of Magic Hour  & London Love Story yaitu “ILY FROM 38.000 FT” yang akan ditayangkan pada 5 Juli 2016 mendatang. Dalam dunia perfilman di era modern sekarang, kemajuan teknologi internet tidak bisa dihindari lagi dalam mempromosikan sebuah film yang sering bermunculan melalui sosial media seperti youtube. Namun disini beberapa produser pastinya banyak yang tidak puas jika hanya mempromosikan cuplikan video trailernya melalui sosial media saja, maka dari itu mereka juga mempromosikannya langsung ke lokasi seperti sekolah sembari menghibur siswa/ i.Hal inilah alasan producer “ILY FROM 38.000 FT” yaitu Firmansyah dan Alamsyah untuk berkunjung langsung di YPT Teladan Medan senin lalu. Antusias warga YPT Teladan Medan menyambut kedatangan  mereka sangat bervariasi, ada yang berteriak sembari memanggil nama mereka, lalu ada yang terpukau lantaran kemolekkannya, dan ada juga yang terdiam tidak bisa apa-apa pasal kekagumannya kepada pasangan peran film ini. Pada kesempatan kali ini pastinya siswa/i YPT Teladan Medan sangat berharap untuk dapat berfoto bersama, mendapat tanda tangan, dan bisa berjabat tangan atau sebagainya dengan keduanya.

 

 

Pemberian Piagam Penghargaan dari Prosedur film “I Love You From 38.000 Feet” kepada Bapak Drs.Rusman ManurungPemberian Piagam Penghargaan dari Prosedur film “I Love You From 38.000 Feet” kepada Bapak Drs.Rusman Manurung

 

 

Acara ini dilakukan di Aula YPT Teladan Medan bersama anggota Osis, Paskibra, Jurnalis, Pramuka, dan ekstrakurikuler lainnya. Disinilah kerjasama serta kekompakan antar Ekstrakurikuler terlihat dalam mempersiapkan kehadiran artis Ibukota ini.

Sebelum memasuki Aula, keduanya di tuntun terlebih dahulu memasuki ruang kepala sekolah untuk berbincang sejenak dengan beberapa guru,termasuk Pak Otto Meir Lubis serta rekan Jurnalis lain untuk melakukan wawancara.

 

 

 

 

 

 

Pemberian selamat setelah mengenakan ulos yang di berikan kepada Rizky Nazar sebagai cindera mata dari YPT Teladan Pemberian selamat setelah mengenakan ulos yang di berikan kepada Rizky Nazar sebagai cindera mata dari YPT Teladan

 

Usai pertanyaan demi pertanyaan yang dilontarkan telah menuai jawaban, keduanya pun menuju ke Aula untuk melanjutkan acara utama,yaitu promosi Film layar lebar yang berjudul “ILY FROM 38.000 FT” dengan menayangkan video trailer yang telah dirilis, dan kegiatan lainnya.

 

Tentunya kedatangan mereka di Aula sudah di tunggu oleh puluhan anggota Osis serta ekstrakurikuler lainnya  yang sebelumnya telah menerima kuis-kuis dari Produser seputar film dan iklan yang mansponsori film tersebut. Lagi dan lagi riak-riak kagum menyelimuti tubuh Aula pagi menjelang siang itu.

 

 

 

 

Pemberian selamat setelah mengenakan ulos yang di berikan kepada Michelle Ziudith sebagai cindera mata dari YPT Teladan MedanPemberian selamat setelah mengenakan ulos yang di berikan kepada Michelle Ziudith sebagai cindera mata dari YPT Teladan Medan

 

Usai menayangkan video trailer film terbaru mereka, acara ini dilanjutkan pemberian cindera mata yaitu

kain Ulos oleh Drs. Rusman Manurung dan Roni Sibuea, M.pd sembari memberikan harapan-harapan

untuk kesuksesan film ini dan langsung mengenakan Ulos tersebut kepada pria kelahiran Bali yang untuk

pertama kalinya Ia menginjakkan kaki di Medan dan juga kepada wanita kelahiran asli dari Medan ini.

 

 

 

 

 

 

 

 

Pastramdam Ypt Teladan menjadi Juara 1 Se Sumatera Utara

MENGGALI SEGUDANG PRESTASI                      

 

Sorotan tiap pasang mata tak pernah lepas dari pasukan yang satu ini, kebersamaan serta kekompakan kerap mereka pamerkan dalam setiap kesempatan. Menunjukkan aksi yang terbaik adalah prioritas utama mereka untuk menjadi "SANG JUARA".                                                                                                                                                                                                         

Aksi pastramdan saat Formasi pengibaran benderaAksi pastramdan saat Formasi pengibaran bendera

 

Rabu (4-5/5) Bertempat di Yayasan Perguruan Harapan Mandiri, Pastramdan kembali unjuk aksi dan kebolehannya dalam kompetisi Gempar ( Gerakan Terampil Paskibra ) 2016 antar sekolah se-Sumut dengan berbagai kalangan dari tingkat SMP/MTS dan SMA/MA/SMK  yang berjumlah ± 17 peserta.

Kegiatan yang dilaksanakan selama 2 hari berturut – turut yang dimulai sejak tanggal 4 – 5 Mei 2016 ini memiliki 4 kelas mata lomba yakni :

  1.  Formasi Kenaikan Bendera
  2.  LKBB
  3.  Tari Kreasi 
  4.  Fotografi

 

 

 

Aksi pastramdan saat LKBBAksi pastramdan saat LKBB

 

 

Paskibra Terampil Teladan Medan ( Pastramdan ) tak henti – hentinya menunjukkan aksikepada seluruh pasang mata bahwa mereka bisa dan pantang menyerah. Dengan langkahnya yang kian berdentang dan suaranya yang kian lantang, serta gerak – gerak lentur tubuh pun mereka perlihatkan dalam alunan musik beat yang mengiringinya yakni Tari kreasi. Mereka kerap tak pernah bosan menggali prestasi dan menampilkan segudang aksi yang tak pernah sepi dari hingar – bingar tepukan tangan serta sorakan yang terlontar dari penonton.


Dalam kompetisi Gempar ini, para peserta dengan berbagai kalangan memperebutkan Piala Komandan POM Kodam  I/BB dan Piala Ketua Yayasan Perguruan Harapan Mandiri.     

         

 

 

Aksi pastramdan saat Formasi pengibaran benderaAksi pastramdan saat Formasi pengibaran bendera            Salah satu gerakan tari kreasiSalah satu gerakan tari kreasi

Begitu menariknya suguhan yang mereka tampilkan sehingga Pastramdan mampu membawa gelar sang juara dengan banyak memenangkan berbagai mata lomba dalam Kompetisi Gempar 2016 ini, diantaranya :

  1.  Tari Kreasi                :   Juara 1
  2.  LKBB                        :   Juara 1
  3.  Fotografi                  :   Juara 1
  4.  Formasi                    :   Harapan 3
  5. Juara Umun SMK/SMA

 

 

Penyerahan piala secara simbolis kepada Kepsek SMA & SMKPenyerahan piala secara simbolis kepada Kepsek SMA & SMK

 

Penat, dan lelah bukanlah hal yang berarti bagi mereka, menggali prestasi dengan menampilkan segudang aksi yang terbaik adalah prioritas utama mereka untuk menjadi sang juara. Pastramdan ( paskibra Terampil Teladan Medan ) berhasil membawa buah tangan yang tercatat sebagai juara umum tingkat SMA/ SMK dalam kompetisi Gempar 2016. Banyak sekali manfaat yang diperoleh dalam mengikuti kegiatan paskibra ini, selain menanamkan sikap kedisiplinan, namun sikap kepemimpinan pun kerap terlihat dari diri setiap siswa, dan kegiatan ini juga mampu menggali dan menciptakan segudang aksi kreatifitas siswa, dan mampu meningkatkan pola pikir siswa. 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

YPT Teladan Mengikuti Pagelaran Karya Inovatif dan Kreasi di Merdeka Walk Bersama Bpk. Walikota Medan Dzulmi Eldin

Kunjungan Bpk Dzulmi Eldin ke pameran Mobil Auto Race YPT Teladan MedanKunjungan Bpk Dzulmi Eldin ke pameran Mobil Auto Race YPT Teladan Medan

 

Acara yang diselenggarakan oleh BAPEDA Kota Medan adalah acara dimana pagelaran Karya Inovatif dan Kreasi yang mengundang Sekolah sekolah SMK dan Juga Sekolah Tinggi di Kota Medan.

Diselenggarakan selama 3 hari berturut-turut dengan memperlihatkan berbagai karya yang berupa teknologi maupun seni dari berbagai kalangan ini banyak dikunjungi oleh para siswa/ i khususnya. Dalam Pelaksanaan Acara ini turut serta juga hadir kedatangan orang no.1 dikota Medan yaitu Bpk. Walikota Dzulmi Eldin beserta Staff.

Bapak Walikota  Dzulmi Eldin secara resmi membuka acara tersebut dengan memukul gong yang artinya mulai detik itu acara sudah resmi dibuka. 

Kumpulan edisi hiburan juga tak pernah berhenti menghiasi pergelaran pameran dari alunan musik serta suaramerdu yang di bawakan oleh bintang tamu sampai aksi-aksi menarik lainya yang ditampilkan dari sejumlah siswa berbagai kalangan.

 

Hiburan oleh bapak ibu guru YPT teladan Medan yang ikut serta meramaikan acara  Pergelaran inovatif di bidang perencanaan kota dan ITHiburan oleh bapak ibu guru YPT teladan Medan yang ikut serta meramaikan acara Pergelaran inovatif di bidang perencanaan kota dan IT

AC Portable yang merupakan hasil karya siswa YPT Teladan Medan yang di pamerkanAC Portable yang merupakan hasil karya siswa YPT Teladan Medan yang di pamerkan                             Alat bubut yang di pamerkan siswa YPT Teladan dalam pergelaran tersebutAlat bubut yang di pamerkan siswa YPT Teladan dalam pergelaran tersebut

Bpk Drs.Dzulmi Eldin yang sedang mengisi buku daftar tamu YPT Teladan Bpk Drs.Dzulmi Eldin yang sedang mengisi buku daftar tamu YPT Teladan                           Penjelasan tentang hasil karya yang di tampilkan kepada pengunjung yang bertanyaPenjelasan tentang hasil karya yang di tampilkan kepada pengunjung yang bertanya

 

 

Peringatan Hardiknas

Foto bersama ketua pengurus YPT Teladan Medan dengan pengurus OSIS YPT Teladan Medan tahun 2016-2017Foto bersama ketua pengurus YPT Teladan Medan dengan pengurus OSIS YPT Teladan Medan tahun 2016-2017NYALAKAN PELITA, TERANGKAN CITA-CITA

 

Upacara pengibaran bendera merah putih dalam rangka peringatan Hari Pendidikan Nasional (HARDIKNAS) menjadi bukti tersendiri bagi seluruh peserta upacara sebagai rasa nasionalismenya kepada para pejuang pendidikan yang telah mendahului kita sebagai tokoh pendidikan. “Nyalakan Pelita, Raih cita-cita” kalimat inilah yang menjadi tema Upacara pagi itu. Bukan hanya itu, beberapa perlombaan juga ikut berpartisipasi untuk merayakan hari lahirnya pendidikan nasional yang jatuh pada tanggal 2 Mei tiap tahunnya.

Untuk itu tentunya YPT Teladan Medan sebagai salah satu instansi pendidikan di kota Medan ini menyusun acara penuh untuk merayakan HARDIKNAS senin lalu. Dimulai dari tertib acara urutan pertama yang dibacakan oleh protokol yakni “masing-masing komandan pasukan menyiapkan barisannya” hingga penaikan bendera, penghormatan umum, dan sambutan Materi Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia Pada Peringatan Hari Pendidikan Nasional Tahun 2016 (Oleh Pembina Upacara, yakni Bapak Ir.Roni.Sibuea.Mpd)  sampai yang terakhir yakni “pemimpin upacara meninggalkan Podium Upacara”. Usai Upacara Bendera dilanjutkan oleh penampilan ekstrakurikuler paduan suara menyanyikan lagu “Garuda Pancasila” dan ”Laskar Pelangi” dengan petikan gitar Josua Simamora serta bendera Merah Putih kecil yang dilambaikan oleh tiap-tiap anggota paduan suara. Usai penampilan mereka yang mendapat tepukan hangat dari peserta upacara, disusul dengan Pelantikan Osis Baru Tahun Ajaran 2016/2017 yaitu penyerahan bendera oleh pengurus lama yaitu Kharisma Amalia dari kelas XI IPA-3 kepada pengurus baru yakni Yudi Setiawan dari kelas 1 TKJ-6, lalu diserahkan lagi kepada Aldi Wahyu Pratama dari kelas XI IPS-1 dan Penyematan Selendang Pimpinan Kepada Ketua Pengurus Osis. Setelah acara ini, di gilirkan lagi dengan penampilan Ekstrakurikuler Pramuka yakni tarian  Si Hutur Sanggul-Gondang Batak. Penampilan mereka pastinya juga mendapat tepukan hangat dari peserta upacara termasuk tenaga pengajar YPT Teladan Medan.

 

 

Senin (2/5) merupakan  salah satu hari yang sangat penting bagi bangsa Indonesia , dimana setiap tanggal 2 Mei masyarakat indonesia memperingati dan merayakan sebagai Hari pendidikan nasional atau sering pula dikenal dengan nama HARDIKNAS. Dimana di tanggal 2 Mei ini telah ditetapkan sebagai hari besar nasional untuk memperingati kelahiran Ki Hajar Dewantara atas jasa-jasa beliau sebagai salah satu pelopor kemajuan pendidikan di Indonesia serta pendiri lembaga pendidikan Taman Siswa. Dan Untuk memperingati hari pendidikan Nasional ini biasanya Sekolahan dan instansi Pemerintah mengadakan Upacara bendera serta kegiatan lain untuk memperingati hari pendidikan nasional ini.

 

 

 

 

 

Penyematan selempang Ketua OSIS SMA oleh Bapak Drs.Kasto Nadir S.pdi kepada Aldi wahyu pratamaPenyematan selempang Ketua OSIS SMA oleh Bapak Drs.Kasto Nadir S.pdi kepada Aldi wahyu pratamaKeceriaan semangat warga YPT Teladan Medan untuk merayakan HARDIKNAS ternyata tidak sampai disitu saja.

Masih ada dua acara spektakuler lagi  yang diantaranya ialah RANGKING 1. RANGKING 1 ini adalah semacam cerdas cermat oleh siswa/I SMA maupun SMK dengan sistem yang berbeda.

Dan diawali dengan penampilan vokal solo oleh Ibu Sally Hutabarat,S.Pd menyanyikan lagu Fatin Shidqia-“Ku Memilih Setia”.

Dilanjutkan dengan Pertanyaan demi pertanyaan dari Bapak Drs. Otto Meir Lubis kepada 100 peserta lomba SMA/SMK kelas X dan peserta lomba SMA/SMK kelas XI.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

  Foto bersama pengurus YPT Teladan MedanFoto bersama pengurus YPT Teladan Medan       Petugas upacara di peringatan Hari pendidikan Petugas upacara di peringatan Hari pendidikan          Petugas Marching band pada saat Mengheningkan ciptaPetugas Marching band pada saat Mengheningkan cipta

 

 

 Ketertiban Siswa/i pada saat mengikuti upacara Hari pendidikanKetertiban Siswa/i pada saat mengikuti upacara Hari pendidikan        Paduan suara pada saat membawakan lagu ”Laskar Pelangi-Nidji” di upacara Hari pendidikanPaduan suara pada saat membawakan lagu ”Laskar Pelangi-Nidji” di upacara Hari pendidikan          Penghormatan umum kepada Pembina upacaraPenghormatan umum kepada Pembina upacara

 

 

 

                                                         

 

                                                          

 

 

 

 

 

 

 

UK betting sites, view full information www.gbetting.co.uk bookamkers